Alice in Wonderland is an upcoming fantasy-adventure film directed by Tim Burton. It is an extension to the Lewis Carroll novels Alice’s Adventures in Wonderland and Through the Looking-Glass. The film will use a [...]

Jennifer’s Body is a 2009 black comedy horror film written by Diablo Cody and directed by Karyn Kusama. The film stars Megan Fox, Amanda Seyfried, Adam Brody and Johnny Simmons and portrays a newly [...]

Sherlock Holmes is a 2009 film adaptation of Arthur Conan Doyle’s fictional character of the same name. The film was directed by Guy Ritchie and produced by Joel Silver, Lionel Wigram, Susan [...]

The Imaginarium of Doctor Parnassus is a 2009 fantasy film directed by Terry Gilliam and written by Gilliam and Charles McKeown. The film follows the leader of a travelling theatre troupe who, having made a deal [...]

Alice in Wonderland Movie Poster Megan Fox in Jennifer’s Body Sherlock Holmes Nominated for Golden Globe The Imaginarium of Doctor Parnassus

kisah idul adha


Kisah Idul Adhaku
Di Masjid Albaitsa
Jorong, Miricinde, Purwantoro

            Hari demi hari setelah idul fitri telah saya lewati hingga tak terasa idul adha telah tiba.Pada senin 14 Oktober 2012, sejak siang saya bersama seluruh warga dusun jorong desa Miricinde muai mengadakan persiapan untuk peaksanaan takbiran di masjid kami yang bernama masjid Al-Baitsa.Malam pun telah tiba, saya bersama seuruh warga dusun jorong mulai mengumandangkan gema takbir, semakin malam semakin banyak warga yang pulang hingga yang tersisa hanya sekitar 15 orang itupun para orang-orang tua sudah tertidur.Memanfaatkan situasi itu, saya bersama teman-teman mempunyai ide usil yaitu dengan mengumandangkan takbir dengan teriakan keras sehingga para orang tua yang sedang tidur tadi terbangun dan memarahi kami.
            Pada keesokan harinya Selasa 15 Oktober 2013, paginya saya pergi ke balai desa Miricinde untuk melaksanakan shalat idul adha.Sepulang shalat idul adha saya langsung menuju masjid untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban.Hewan yang disembelih di masjid Al Baitsa adalah satu lembu dan sepuluh kambing.Penyembelihan pun dimulai, saya diberi tugas untuk mengelupas kulit kambing walaupun ini pengalaman pertama saya mengelupas kulit kambing.Setelah itu saya dan para jamaah masjid Al-Baitsa mulai membagi rata daging kurban untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh warga dusun jorong.Setelah selesai pembagian daging, saya diberi tugas lagi untuk mengantarkan daging kerumah-rumah warga dusun jorong, tugas itu saya lakukan dengan senang hati.Setelah daging terbagi rata saya kembali ke masjid dan di beri tahu bahwa ada sebungkus daging yang isinya hanya tulang-tulang kambing.Hal itu membuat saya harus mngingat rumah siapa yang saya beri bungkusan itu, dan saya pun akhirnya teringat, lalu saya diberi tugas lagi untuk menyusulkan daging kerumah orng yang hanya mendapat bagian tulang kambing tersebut.Dengan rasa malu saya mengantarkannya.Itulah kisah idul adha saya, semoga saya dapat mengambil hikmah dari kisah ini 

Share this post:

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 rizaldedysaputro